assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. kali ini, gue, KT , abang lu yang paling ganteng bakalan nge-review singkatan singkata...

[REVIEW] Singkatan Singkatan Aneh part. 1 - RL-an

assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..
kali ini, gue, KT, abang lu yang paling ganteng bakalan nge-review singkatan singkatan yang aneh menurut gue..

banyak singkatan singkatan aneh di Indonesia, dan kebayakan singkatan singkatan aneh ini di gunain sama anak anak muda..
mungkin kalo dulu keypad di hp masih di nomer 1 ada titik, koma, kutip dua, trus di nomer 2 ada huruf a, b, c.. (keypad kaya gitu namanye apaan yeh ? gue ngga tau namanye siape.. soalnye gue blom kenalan ama tuh keypad man.. hahai..) nah kalo keypad begitu mah masih bisa di maklumin lah.. tapi kan kalo sekarang, keypad hp udeh hampir qwerty semua.. terus buat ape die nyingkat nyingkat ? kan ngga jelas..


singkatan singkatan aneh ini kebayakan kita temuin di situs jejaring social yang paling banyak di gunain di Indonesia, facebook.


di facebook banyak banget gue temuin singkatan singkatan yang aneh menurut gue.. tapi ada aje yang pake.. heran gue..





salah satu singkatan yang paling sering banget di ketik di status status facebook orang orang aneh ini itu adalah RL-an, tau kan kepanjangannye, Relationship artinye hubungan, menjalin hubungan lah, ya bahasa yang gampangnye pacaran.

dan lu lu pada pasti sering ngeliat atau jangan jangan lu sering update status kaya.. 'RLan nyok!' trus di kasih hashtag #free titik-koma-tutup-kurung, kalo ngga #singleloh..
nah kan jelas jelas kalo udeh ada yang update kaya gitu pasti lagi nge-jomblo ye kan ? trus die update kaya gitu supaya dapet pacar baru ye kan ? tapi ada beberapa oknum yang bego yang nge-gunain singkatan aneh itu tapi die sendiri ngga ngerti artinya itu apa..
_______________________________________________ _______________________________________________ usup koreng : weh le, lu sekarang udeh pacaran yeh sama si inem ? pj dong pj..


kup'le : so' tau lu.. kata siape lu..



usup koreng : lah itu di fb lu.. status lu berpacaran sama die..



kup'le : ngga bego. gue cuma RL-an doang ama die..



gue, KT : LAH LU YANG BEGO KUP'LE ! RL-AN AMA PACARAN SAMA AJE ARTINYE TOLOL ! *nyambit garpu siomai*

_______________________________________________ _______________________________________________ nah begitu tu maksud gue, orang yang ngga tau arti Relationship sebenernye jadi bikin arti relationship sendiri.. mungkin dipikiran die RL-an itu cuma sekedar status bo'ong-bo'ong doang di facebook kali.. kalo kaya begitu pemikiran lu mah mending di status hubungan lu di facebook jangan 'menjalin hubungan dengan ...' ganti aje jadi 'menjalin status bo'ong bo'ongan dengan ...' jadi lebih keren.. kan begitu mungkin yang ada di pikiran lu..

gue suka kesel kalo ada temen gue kalo gue lagi nongkrong, trus ngerumpi kaya yang tadi di atas.. sumpah rasanye kaya pengen gue suntik rabies tuh orang yang kaya gitu..

trus ada lagi yang aneh Relationship disingkat masa jadi RL.. kan aneh..
di luar negri juga ada singkatan yang berhubungan sama pacaran, tapi singkatannye lebih keren.. LDR.. Long Distance Relationship, atau bahasa Indonesianye Hubungan Jarak Jauh, pacaran jarak jauh lah bahasa gampangnye.. enak di singkatnye..pas ada tiga kata di singkat jadi tiga huruf.. lah ini RL.. aneh satu kata kenape jadi dua huruf.. kenape ngga di singkat jadi R aje.. kan lebih simple, lebih bagus.. jadi kan keren kaya 'wey man, sekarang gue udeh R-an ama di inem man'.. keren kan..

dan gue mulai bingung semenjak di Indonesia singkatan RL-an banyak di pake di status status facebook, dan gue beranggapan bahwa orang yang mem-populerkan singkatan aneh ini ngga bisa nulis RELATIONSHIP..
_______________________________________________ _______________________________________________ usman idung : eh cup, bahasa inggrisnye pacaran apaan ?


ucup bibir : relationship



usman idung : hah ! gimane tulisannye..



ucup bibir : ya kaya gitu.. gue ngga tau tulisannye gimane.. gue pernah denger relationship pas lagi nonton film barat waktu itu soalnye..



usman idung : ah bego lu ! udeh lah gue singkat aje lah jadi RL.. RL-an cup..



gue, KT : RL.. Right-Left lu.. kanan-kiri.. tolol banget bikin singkatan kaya gitu.. *nimpuk anak kuda nil*

_______________________________________________ _______________________________________________
udeh lah mulai sekarang mending hilangin singakatan RL-an.. kan kasian orang cadel, susah ngomongnye, ntar bukannye er-el-lan malah jadi el-el-lan lagi..

mending kalo lu pengen ngetik atau mao nulis relationship mending lu buka google translate trus lu ketikin hubungan, lu translate dah ntu.. ntar nongol tulisan relationship, tinggal lu copy dah.. dari pada RL-an ape itu ? ngga jelas tai..

mulai sekarang kita hapus kata RL-an dari status status facebook orang orang bego..

gue KT
wassallammuallaikum !

23 comments:

  1. Good aku setujuu

    ReplyDelete
  2. hhahg lucu abis

    ReplyDelete
  3. gokil kaka :D (y)

    ReplyDelete
  4. Saik, gokil men
    #GwSukaGayaLo!

    ReplyDelete
  5. gokil gokil :D
    eh thanks infonya yeh brow

    ReplyDelete
  6. hahaha ...
    ada ada aja lu broow...
    gue sampe ngakak baca tulisan lu broow

    ReplyDelete
  7. Gua setuju gan (y)

    Ijin share yahh...

    ReplyDelete
  8. Nice(y) kerenn keren,

    ReplyDelete
  9. hahahah...
    ini singakatan yang sering digunain sama anak SMP, gw aja ampe bingung pas liat FB ade gw...

    ReplyDelete
  10. hahha...
    ini singkatan yang sering dipake sama anak SMP, gw sampe bingung pas liat FB ade gw ...

    ReplyDelete
  11. haha keren man (y)
    salam 1hati 2jari 3warna dari gua
    tulisan lu keren

    ReplyDelete
  12. Jijik dner y mnding di apus ajh deh tuh sungktan" yg aneh ? Stuju gue

    ReplyDelete
  13. Hahaha gokil Setuju bnget klo di hpus ? UpzzZ..thnk's info gan ?

    ReplyDelete
  14. Kerennn :)
    Thanks

    ReplyDelete
  15. Setelah baca ini Gue langsung Update kaya gitu terus Share ini di Komentar :D TKP >> https://www.facebook.com/RyanScream0/posts/840517976050468

    ReplyDelete
  16. hahah gilakk bang keren bangey postingan lu. mantab jiwa..

    ReplyDelete
  17. Ahkhakhaka....Kocak bikin ngakak luu..setuju

    ReplyDelete
  18. Ahkhakhaka....Kocak bikin ngakak luu..setuju

    ReplyDelete
  19. keren njir postingannya , mantap

    ReplyDelete
  20. Keren bro, cek kata gaul terbaru di katagaul.com

    ReplyDelete


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..