assllammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. ngomongi soal ' Toko Bangunan ', ada yang bikin gue bingung nih.. namanya itu nih ...

[REVIEW] Toko Bangunan

assllammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..

ngomongi soal 'Toko Bangunan', ada yang bikin gue bingung nih.. namanya itu nih yang ngga sesuai sama kenyataan. namanya 'Toko Bangunan' berarti di situ jualan bangunan bangunan dong..
_______________________________________________ _______________________________________________ Pembeli : koh ada menara pisa ngga ?

Ngkoh Bangunan : ada nih.. lu olang pelu belapa ?

Pembeli : satu aja koh, buat di teras rumah.

Ngkoh Bangunan : O.K. ntar olang oe ke lumah lu olang yah.

Pembeli : O.K. sip koh..
_______________________________________________ _______________________________________________ seharusnye itu begitu.. sesuai namanya..
'Toko Bangunan' berarti jualan bangunan dong.. toko sepeda aje jualan sepeda..

toko bangunan bukannye jualan bangunan malah jualan batu bata, pasir, semen, ada ada aja..

kadang kadang gue bingung.. kenapa tuh toko ngga dinamain 'Toko Bata' atau 'Toko Semen' gitu.. jadi lebih pas gitu ama yang dijualnye..

ngomongin toko bangunan lagi nih..

toko bangunan itu identik dengan 'ENGKOH-ENGKOH'.. kenapa ? coba lu perhatiin kalo lu ke toko bangunan pasti yang ngelayanin engkoh engkoh.. ya.. kalo ngga engkoh engkoh ya enci enci.. sama aje suami-istri orang cina juga..

nah ini nih yang gue bingung juga.. nama negara kita itu kan INDONESIA, tapi kenapa yang success di Indonesia kebanyakkan orang Cina (?)

padahal di negara asalnya yaitu dicina si engkoh engkoh yang success di Indonesia ini ngga ada apa apanya kalo di banding orang cina yang success di cina.. makanya itu die ngga success di cina makanya die ke Indonesia.. karena orang Indonesia bae bae, jadi diterima aje tuh cina ke ke Indonesia. dan karena Indonesia terlalu bae, akhirnya malah dirunjak ama orang cina..

buktinya bos di toko bangunan (kebanyakan) orang cina, nah kuli kulinya orang mana ? orang Indonesia.. parah kan ?

kenapa orang Indonesia mao menjadi budak di negaranya sendiri.. dikemanein citra orang Indonesia yang dianggap cerdas oleh Dunia.

tapi ada yang patut ditiru dari sifat orang orang cina yang ada di Indonesia. yaitu 'Nekat'. inget nekat bukan naked.

orang cina itu NEKAT !
die nekat, udah ngga ada duit, berani beraninye kenegara orang..

dan akhirnye mereka success..
success jadi penjaga toko bangunan.

gue KT
wassallamuallaikum..

1 comment:

  1. keren dan gokil sob....
    perbanyak lagi ya postingannya....

    ReplyDelete


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..