assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. BANDUNG , kota yang terkenal dengan pemandangannya yang indah, distro distro yang berkuali...

[REVIEW] Bandung

assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..

BANDUNG, kota yang terkenal dengan pemandangannya yang indah, distro distro yang berkualitas, dan yang paling gue demen dari bandung itu adalah.. cewe cewe bandung man.. hahai...gelis gelis pisan lah poko'nye..

bandung itu identik sama pemandangan, jadi kalo anak SD abis libur lebaran ke bandung, pas masuk sekolah lagi waktu pelajaran menggambar, dan disuruh ama gurunya menggambar tempat yang kita kunjungi selama liburan. tarohan ama gue pasti ntu anak gambar dua gunung, trus ada separo matahari dibelakang gunung itu, dan ada burung di tengah dua gunung itu.. dan sampe sekarang gue masih blom ngerti kenapa setiap gambar dua gunung pasti ada burus di tengah tengah dua gunung itu.. nah itu kalo yang liburannye ke bandung. kalo yang liburannye dihabiskan cuma dirumah doang gimana ? mungkin die ngegambar ruangan trus diruangan itu ada gambar diri die sendiri, trus kaka kakanye trus ade adenye juga, trus ada juga gambar ibunya trus di atas ibunya ada bapa'nya.. bapa'nya di atas ibunya (?).. emang susah ngartiin gambar anak anak kecil yeh..

ada juga lagu dari bandung yang di jadiin lagi wajib di Indonesia.. lu juga pasti pernah denger lah. judulnya 'Halo-Halo Bandung' liriknye itu kaya gini..

Halo-halo Bandung~
Ibukota periangan~
Halo-halo Bandung~
Kota kenang-kenangan~
Sudah lama beta
Tidak berjumpa dengan kau~
Sekarang telah menjadi lautan api
Mari bung rebut kembali~

nah dari lirik itu ada yang gue bingung nih..
lirik di bagian 'Sudah lama beta'.. coba perhatiin sekali lagi, sudah lama beta (?). beta itu kan bahasa ambon.. ini lagu wajib dari bandung.. aturan bukan 'Sudah lama beta' tapi 'Sudah lama aing' ye kan ?
orang ambon emang hebat hebat yeh.. salute lah buat ambon.. HIDUP AMBON !

bandung juga kan terkenal karna suasananya yang sejuk, dingin dingin gimana gitu ye kan.. nah ini jadi tempat bagus nih para penganten baru. ye kan ? daripada repot repot nyari tempat wisata indah yang dingin harus ke luar negeri.. mending kebandung aje.. irit ongkos lagi ye kan.. cuaca juga mendukung banget buat.... ahhh skip skip.

bandung juga terkenal sebagai 'Paris Van Java'. tapi bukannye 'Van' bahasa Belanda, kenape ini 'Paris Van' ? bingung gue jadinye..

dan ada satu gedung yang terkenal banget dibandung namanye 'Gedung Sate'. namanya doang Gedung Sate.. padahal mah di dalemnye ngga ada yang jualan sate sama sekali.. bahkan yang nempati gedung itu juga makannye nasi padang (kali) bukan sate.

oh mungkin dinamain Gedung Sate gara gara ada ornamen tusuk sate di atasnye gitu.. oh..

mungkin kalo sangkain anak kecil mah itu nama makanan dari bandung kali yeh..
_______________________________________________ _______________________________________________ mama : de'.. dede mao mama bawain apa nih ole-oleh dari bandung ?

anak : itu mah aku mao makanan khas bandung..

mama : apa nama makanannya ?

anak : itu mah.. Gedung disate.. sate gedung mah..

mama : *nelen hp*
_______________________________________________ _______________________________________________ mungkin bagi beberapa orang berwisata kebandung itu asik yah.. ya karna ada beberapa wahana buat maen yang seru.. kaya Trans Studio Bandung.. trus masih banyak lagi deh..
jadi buat keluarga keluarga yang mao liburan mending kebandung.. anak anaknya suruh naek wahana wahana di Trans Studio trus ema' ama bapa'nye ngulangin malem pertama lagi dah.. mumpung cuaca mendukung.. hahai..

gue KT
wassallammuallaikum..

0 comments:


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..