assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. Negara Kesatuan Republik Indonesia sedikit lagi bakalan menyambut pesta demokrasi.. PEMIL...

[REVIEW] Menjelang Pemilu 2014

assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..

Negara Kesatuan Republik Indonesia sedikit lagi bakalan menyambut pesta demokrasi.. PEMILU 2014..

walaupun pemilu Presiden masih lama yaitu tanggal 9 Juli 2014.. tapi udeh banyak yang mengkampanyekan dirinye dari sekarang.. aneh emang.. tapi.. seterah die lah.

lu yang udeh punya umur 17 tahun keatas dan udeh punya KTP tentunya, nanti bakalan disuruh milih salah satu CapRes dan CaWaPres yang terdaftar di pemilu 2014 ini..

dan ngomongin soal umur harus 17 tahun keatas yang boleh nyoblos..
gue beruntung karena umur gue blom 17 tahun man..

buat lu pada yang nanti bakalan nyoblos, gue mao bilang ke lu.. "KASIAN DEH LU..".

hahai.. coba aje lu bayangin orang yang ntar bakalan ikut pemilu nanti.. lu pasti ketawa sendiri pas ngeliat kertas buat di coblosnye itu, ye kan.
_______________________________________________ _______________________________________________ pertama lu masuk ke tempat lu nyoblos itu (gue lupa namanye apaan. TPS ape TPU ? ya pokonye itu lah), trus ngebuka kertas yang isinye muka muka CapRes sama CaWaPres gitu, trus lu pasti ketawa sambil ngomong "HAHAHA.. apaan nih ? ada penyanyi dangdut, ada pengacara yang suka nyela orang di twitter, ada yang punya MNC Group.. apaan ni orang semua ? HUAHAHA..".
_______________________________________________ _______________________________________________ calon calon yang sekarang bisa gue bilang aneh aneh..

pertama, ada penyanyi dangdut yang terkenal di Indonesia, dan juga semua orang udeh pada tau istrinye die banyak.
die nyalonin jadi CapRes RI bung.. kan lucu..

coba bayangin.. misalnye die menang pemilu trus jadi Presiden RI.. trus langkah pertama die itu adalah 'bikin twitter'.. trus die nge-tweet begini..

"Ayo semua warga Indonesia kita bangun pagi, kita lari pagi."

itu pagi..
siang die ngga nge-tweet, ngurus negara dulu..
malemnye baru die nge-tweet lagi..

"Warga Indonesia jangan ada yang begadang, karna tiada artinya."

trus coba lu bayangin kalo die beneran jadi Presiden RI.. MPR, DPR RI udah ngga pake baju rapih rapih lagi.. kalo die jadi Presiden (mungkin) semua MPR ama DPR di Indonesia bakalan pake baju putih yang biasa di pake habib habib gitu lah, gue ngga tau nama bajunye.

trus bayangin lagi kalo die pake jas rapih plus peci trus dibelakangnye ada bendera merah putih gitu trus di foto.

nah foto itu kan bakalan di gantung di atas papan tulis di kelas kita yeh kan.

eh trus pas ngambil rapot, wali gue bukan ema' gue atau bapa' gue.. tapi nenek gue..
pas nungguin nama gue sampe dipanggil ama wali kelas gue.. nenek gue nanya ke gue sambil nunjuk foto yang ada di atas papan tulis,
_______________________________________________ _______________________________________________ "Ri, itu foto yang ada di atas papan tulis bukannye penyanyi dangdut yang istrinye banyak itu ri ?"


"emang die ne', ari aje masih ngga percaya kalo foto die bisa ada di atas papan tulis"

_______________________________________________ _______________________________________________ aneh kan ? ngga. tapi, SUPER ANEH..

tapi yang tadi soal Presiden Dangdut itu semuanye cuma MISALNYE DOANG yeh..

nah itu kalo yang menang si raja dangdut. kalo misalkan yang menang pengacara yang suka nge-tweet gimane ?

langkah pertamanye pasti die nge-tweet ke cewe yang ada di ava twitternye. yup ! Nabilah JKT48..
_______________________________________________ _______________________________________________ "@nabilahJKT48 akhirnya saya berhasil menangin pemilu 2014. maaf ya ava aku pengen aku pengen ganti pake foto aku yang pake peci trus di belangnya ada bendera merah putihnya".
_______________________________________________ _______________________________________________
ada beberapa alesan yang gue dapet soal si pengacara ini kenapa die masang ava dirinye sama nabilah jkt48.. trus disampingnye ada tulisan JKT48 AKU INDONESIA.





alesannye..
______________________________________________________________________________________________
1. Die Pengen Menarik Perhatian Dari Fansnya Nabilah

secara gitu ye kan, fansnye nabilah itu banyak.. bejubel..
nah die manfaatin itu.. dikira die dengan cara masang ava die jadi bareng nabilah, fans nabilah dan fans jkt48 jadi naro simpati buat die.. trus nyoblos mukanye di kertas pemilu.

tapi bukannye nyoblos muka die di kertas pemilu, eh malah beneran di coblos palanye sama fans nabilah yang di papua, pake tombak beracun. hahai..

2. Supaya Depet Dukungan Lebih Dari Fansnye JKT48

yah dengan die nulis JKT48 AKU INDONESIA di samping samping ava gitu trus dikira die mah anak anak fans jkt48 bakalan dukung gerakan AKU INDONESIA gitu..

IYEH ! fans jkt48 bakalan dukung gerakan AKU INDONESIA biar cepet di hancurin.. eh dateng lagi orang papua yang tadi, nombak palanye pengacara tukang tweet itu (lagi)..
_______________________________________________ _______________________________________________ nah itu kalo pengacara tukang tweet yang menang.. kalo yang punya MNC gimane ?

yah paling setiap kita nonton spongebob di global tv eh trusnye iklan, paling nongolnye muka die duluan, baru iklan pembalut..



O.K. mudamudahan review-an gue diatas bisa bikin lu mikir tentang pentingnya memilih di pemilu..

INGET JANGAN GOLPUT !
dan JADILAH PEMILIH CERDAS !


walaupun masih lama yeh..


yup ! selamat nyomblos buat yang ikut nyoblos ntar.. gue nanti nyusul ko'. 5 tahun lagi. hahahai..

selamat kebingungan nyoblos..

gue KT
assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..

0 comments:


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..