assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. O.K. manteman gue semua, review gue kali ini bakalan ngebahas jentang jejaring social...

[REVIEW] facebook

assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..



O.K. manteman gue semua, review gue kali ini bakalan ngebahas jentang jejaring social yang paling populer di Indonesia, yup bener ! facebook.

gue review dari namanya dulu, facebook artinya (mungkin, menurut gue) buku yang isi muka muka manusia. aneh yeh.. facebook ini kan di dunia maya, kalo di dunia nyata mungkin buku lulusan sekolah kali yeh, gue ngga tau nama buku lulusan sekolah itu apaan namanye tapi yang jelas dibuku itu isinya semua muka anak yang lulus tahun itu.. buku kenang kenangan gitu lah.

tapi gue rada bingung dengan penamaan facebook ini, kalo namanye itu facebook, ya seharusnye semua yang terdaftar di facebook pake foto profilnye mukanye die sendiri dong ye kan.. pengguna facebook seharusnya pake foto profil yang bener bener nunjukin 'oh kaya gitu mukany' gitu.. ini malah ada beberape orang yang pake foto profil yang jelas jelas bukan foto die, ada yang foto profilnye motor drag, anime, binatang, patung, rumput, dan masih banyak lagi lah, tapi yang jelas die die pada ngga PD buat nunjukin kepada dunia 'ini muka gue, mana muka lu ?'.

KT | Mao Bikin Kaya Gini ? Klik Ini Aja..

dan facebook ini menurut gue adalah jejaring social ter-kepo di dunia.. kenapa ? soal die itu kebanyakan nanya..

O.K. lah dulu facebook mungkin cuma nanya 'What's On Your Mind ?'... tapi sekarang weleh weleh.. tambah kepo !

die sekarang nanya nanya.. 'What is your relationship status ?' bikin orang orang jomblo jadi bad-mood man..
______________________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________________ JombloWan : (Log In Facebook, buka profil, nongol pertanyaan 'What is your relationship status ?') yah gue isi sama siapa nih, gue kan baru aje putus 2 hari ama dia.. masa gue tulis jomblo sih..

dan akhirnya si jomblowan alay itu pun galau dan mengurung dirinya sendiri di dalam sebuah castle kuno zaman penjajahan belanda selama bertahun-tahun.
______________________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________________ trus ada lagi pertanyaan pertanyaan yang rada bikin sewot..

'What life events would you like to share ?'
NGGA TAU BEGO ! PENGALAMAN HIDUP GUE NGGA ADA YANG BERARTI !!! LEBIH BAIK GUE MATI !!! eee'.. (satu alay tewas gara gara facebook)

'Where have you traveled ?'
ke hati mu.. eee'.. (satu orang gombalgembel mati dibunuh setan alay galau tadi)

'Where else have you lived besides Cambridge, New Zealand and Jakarta, Indonesia ?'
di neraka. hihihi.. (ceritanye yang jawab setan gombalgembel sama alay galau yang tadi)

'Where have you worked in the past ?'
gue ngegembel di pinggir jalan, hiks hiks (setan gombal gembel nangis meratapi masa lalu, trus di tenangin sama setan alay, dan akhirnye die berdua jadian. hih ! cuih !)

nah kira kira begitu lah para alay menjawab pertanyaan yang ada di facebook..

trus kaya yang kita tau sekarang facebook ada fitur sampul di kronologi yeh kan..

tapi itu gunanye buat apaan ?
oh kan namanya facebook, book kan buku.. buku kan ada sampulnya.. tapi kenapa sampul di taro di situ, kenape ngga pas pertama kita log in facebook trus nongol sampul, bukannye lebih masuk akal.. kan dimane mane sampul buku itu ada di halaman paling pertama di buku yeh, ini kenape di taro di kronologi ?

oh.. gue ngerti sekarang.. mungkin pemikirah developer facebook tuh kaya gini.
______________________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________________ Dev. facebook : kayanya jejaring social ini kurang cocok disebut facebook.


Bos facebook : kenapa ?



Dev. facebook : iya karena facebook ini ngga ada sampulnya pak. belom percis kaya buku asli pak.



Bos facebook : trus ?



Dev. facebook : jadi facebook ini harus kita upgrade lagi pak, kita tambahkan fitur sampul. gimana pak ?



Bos facebook : yaudah.



Dev. facebook : makasih udah dengerin masukan saya pak.



Bos facebook : oh O.K. nanti saya temui bapak si mana pak ? oh iya iya nanti sore saya kesana. iya samasama. *nutup telepon* jadi kamu mao ngomong apa kesini ?



Dev. facebook : *nyambit lemari berkas ke bos-nye*



bos facebook pun bergabung sama setan gombalgembel dan setan alay galau..

______________________________________________________________________________________ ______________________________________________________________________________________ yah mungkin kaya gitu lah pemikiran developer facebook..

trus apa lagi yah ? oiya kita bahas penghuni facebook sekarang..

penghuni facebook ini kebanyakan anak alay (mungkin).. coba lu liat statusnye.. parah.. kacau.. ngga jelas.. alay deh poko'nye..
alay di facebook lebih parah daripada alay di twitter.. jadi kalo di twitter paling 'follback ea kk @blablabla' tapi kalo di facebook..

'haduh perut lapar banget ea..'
KALO LU LAPER YA MAKAN BEGO ! NGAPAIN UPDATE STATUS !!! EMANG UPDATE STATUS BISA BIKIN KENYANG !!!

trus ada lagi..

'mata udeh ngga kuat melek lagi nih'
NGANTUK TIDUR TOLOL ! MALAH UPDATE STATUS !!!

trus ada yang lebih aneh, orang orang aneh ini pake hashtag super aneh juga.. hashtag-nye #bajak

'sayang banget ama yang punya facebook ini :* :* :* :* :* :* (trus enter 2X) #bajak'
NGAPAIN NGEBAJAK FACEBOOK PACAR LU PAKE STATUS STATUS YANG MUAH MUAH-AN KAYA GITU.. GIRAIN KETEMUAN AJE LU NGGA PERNAH NGOMONG !

nah di facebook ini sekarang dilengkapin sama fitur hashtag.. tapi banyak anak anak alay facebook yang ngga tau kegunaan hashtag itu apa, tapi so' so'-an update status pake hashtag.. nah jadinye hashtag itu malah aneh..

ada yang update status, trus pake hashtag '#APALONGGASENENGAYOBERANGTEM'.. ada juga yang pake hashtag tapi di kasih space kaya '#bagi duit dong :p'.. ada lagi yang ngasih tanda pager doang kaya '#'..

jadi saran gue kalo lu ngeliat orang update status aneh kaya gitu, lu comment 'mudamudahan di beri pencerahan oleh Yang Maha Kuasa ya..' gitu.. atau jangan jangan lu yang lagi baca juga suka pake hashtag ngga jelas lagi.. coba lu liat liat lagi status lu.. bertobat lah.

facebook itu memudahkan kita untuk berkomunikasi, jadi manfaatin bener bener..



gue KT
wassallammuallaikum..

0 comments:


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..