assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. review-an gue kali bakalan lebih extreme dari review-an gue sebelomnye.. gimane ngga ex...

[REVIEW] JKT48 part 1


assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..
review-an gue kali bakalan lebih extreme dari review-an gue sebelomnye.. gimane ngga extreme man, gue pengen nge-review girlband, eh bukan girlband, idol grup, idol grup di Indonesia yang fansnye bejubel, banyak fansnye di Indonesia kira kira lebih dikit sedikit dari fansnye Iwan Fals, itu cuma perkiraan gue yeh, soalnye fans Iwan Fals itu banyak banget man..

idol grup ini katanya sister grup dari idol grup yang udeh success di Jepang, yang di Jepang itu mpo'nye namanye AKB48, trus di Indonesia ade tirinye namanye JKT48, hahai sorry sorry gue sebut sodara tiri nih, soalnye ape, soalnye di Jepang juga kan ada idol grup laen, ngakunye juga adenye AKB48..





jadi sebut aje bapanye itu, bapanye si yang nama belakangnye 48 ini adalah bumi, trus ema'nye Jepang, beranak dah ntuh si Jepang, anaknye AKB48, trus ama idol grup idol grup yang ada di jepang semuanye, nah karna mungkin bapa'nye AKB48 (bumi) ini udeh bosen ama istri yang sekarang (Jepang), trus bapa'nye selingkuh ama Indonesia, eh karna maennye terlalu extreme, akhirnya Indonesia hamil, trus brojol tuh anak di namain JKT48..
jadi JKT48 itu anak tirinye keluarga 48 atau anak hasil perselingkuhan (baca: anak haram) antara bumi dan Indonesia ?

O.K. lah gue ngomongin apaan itu diatas.. hahai anggap aje tadi itu di #bajak kaya gaya pacaran anak anak zaman sekarang yang di facebook.. hahahai..

yoman, sekarang beneran nih.. serius.. eh, serius udeh bubar.. oiye.. ganti ganti.. jadi serina aje.. mulai dari awal yeh.

yoman, sekarang beneran nih.. serina..
mantep yeh.. hahahai..

serius serius..
JKT48 itu seperti yang kita semua tau, adalah sebuah idol grup di Indonesia, yang di gawangi, eh masa di gawangi.. di.. di.. di manager-in aje lah. di managerin sama.. sama siape yeh ? yang orang Jepang itu siape yeh, udeh lah poko'nye die lah. maklum gue masih reviewer newbie.. huahaha..

trus katanya JKT48 adalah sister grupnya AKB48 yang udeh terkenal banget di jepang..

kenape lu belom kenal AKB48 ? lu buka google image, search pake keyword 'AKB48', pasti nanti nongolnye, cewe cewe, rame, yang gue ngga ngerti ntu cewe cewe pada kegerahan, ape die die pada emang penggila bikini.. coba aje deh lu liat, gile foto fotonye yang nonggol udeh kaya.. kaya ape yeh ? udeh kaya cewe cewe di pantura, lebih lebih malah, lebih kebuka, lebih bening, lebih cakep, lebih nafsu-in..
maksudnye ape yeh die die pada, pada foto kaya gitu, mending satu satu check-in ama gue.. biar yang ngeliat yang ada di dalem HB-nya gue doang.. hahai.. daripada itu, yang ngeliatin semua orang yang ngetikin keyword tadi.. massal..

nah walaupun JKT48 ini sister grupnye AKB48, tapi model cara pake bajunye ngga kaya AKB48, pake bikini.. JKT48 lebih alim sedikit, weehhh.. kalo JKT48 ikut ikutan pake bikini juga.. kuli proyek juga pasti langsung nge-fans sama JKT48..
coba aje lu bayangin kalo JKT48 foto pake bikini, kaya AKB48. pasti fansnye nambah.. bukan cuma ABG ABG lagi doang.. tapi nanti ada mas mas jawa, kuli proyek, jamet so' iye, sama kang ojek yang biasa mangkal di depan warteg..

trus kalo JKT48 lagi perform di DahSyat (misalnye), trus penontonnye pada dateng deh tuh masyarakat yang gue sebutin tadi, fansnye sekarang tereaknye bukan 'oy oy oy' lagi tapi 'WOY WOY WOY !!! BUKA DONG BUKA !!!' sambil nyambitin sendok semen ke arah panggung.. hih.. bisa banyak penonton bayaran yang tewas kali yeh.. hahai..

tapi jujur aje gue suka sama JKT48, bukan suka sama lagunye, buka suka karna di hampir setiap hari salaman sama fans fansnye.. tapi gue suka sama JKT48 karna membernye cakep cakep.. dan umurnye masih sebaya lah sama gue.. ngga tua tua amat.

ada satu member yang gue suka banget, Nabilah, cakep banget man.. umurnye lebih muda 2 tahun dari gue..

tapi kalo lu ngetikin keyword 'Nabilah JKT48' di google, pasti nongolnye apaan ? yah ngga jauh beda lah sama AKB48..

tapi Nabilah ini terkenal banget, followersnye paling banyak sendiri di twitter, trus Farhat Abbas alay alayan ngedit fotonye jadi bareng die, waktu itu.. trus pernah juga foto bareng stand up comedian, Kemal Palevi, terus gara gara si Kemal foto bareng ama Nabilah, Kemal jadi bahan materi buat temen temennye di SUCI..



sebenernye gue juga pengen ngeliat langsung si Nabilah ini.. gampang caranye.. tinggal dateng ke theater JKT48 pas Nabilah lagi ada, trus handshake ketemu die deh.. tapi.. ngapain amat lah, daripada buat beli tiket masuk theater, mending buat beli nasi padang.. hahahai..

trus ada lagi member yang gue suka.. member yang ada di tengah mulu setiap tampil, ka' Melody.. cakep banget juga lah, cocok di taro tengah. tapi bakalan lebih bagus lagi kalo di taronye di tengah tengah hati gue.. hahahai..











ada lagi satu lagi yang gue demen banget ngeliatnye, die juga cakep bener,, Shania, eyesmile-nya itu man.. kacau..













tapi ada yang aneh juga nih JKT48, coba deh lu itungin, berape kali JKT48 ngga lipsing.. sebenernye bukan salah member JKT48nye sih.. suara die die kan cakep.. yang salah siape ? koreografer-nye.. kenape koreografer-nye yang gue salahin ? ya karna die ngasih koreografi-nye ngga cocok sama lagu-nye, musik-nye.. JKT48 musiknye unyu unyu gimane gitu.. tapi koreo-nye nge-ROCK BANGET MAN.. kan ngga nyambung.. jadi karna (mungkin) focus ke gerakannye, die die pada jadi susah nyanyi.. akhirnye lipsing..

tapi gue suka tuh koreo yang di lagu Fortune Cookie.. teroterotet- teroterotet- tetttt- kira kira gitu lah musiknye..

tapi walaupun begitu, JKT48 itu terkenal.. dijadiin brand-ambasador iklan iklan ternama terus.. kartu perdana, pernah, pembersih muka cowo, OXY, pernah, makanan, ape tuh yang iklannye 'ngga ada remahnya', pernah, iklan pocari, juga pernah, sampe sampe iklan pembalut juga pernah.. kacau.. tapi sayangnye di iklan pembalut yang modelnye JKT48 ngga di contohin cara pake pembalutnye sih *komuk ngarep*.. hahahai..
tapi masalah iklan iklan yang modelnye JKT48, gue paling suka JKT48 di iklan Pocari Sweat, itu man yang di uber uber ama cowo, itu maksudnye apaan yeh, diuber uber cowo, trus kalo udeh dapet mao diapain ? jangan jangan.. .. ..  jangan dipake di pantai deh mendingan, bahaya, ada ratu pantai selatan.. mending di hotel.. make baju gantinye maksud gue.. (nge-les).
yang paling gue suka di iklan Pocari Sweat yang modelnye JKT48 ini apa ? pas di bagian lari larian.. ada yang naek turun.. pas jatoh ada yang keliatan..
jangan negatif thinking dulu.. yang naek turun itu camera-nye, yang pas jatoh keliatan, itu keliatan jelas jatohnye.. (untung bisa nge-les lagi gue..)
trus ada juga pas di bagian nyebur ke laut, trus nongol lagi, ada yang nyeplak banget tuh di kaos.. ada bintang laut yang nempel di kaos maksudnye.. (mati kata gue..).

tapi gue itu bersyukur banget.. karna ada JKT48 di Indonesia.. coba bayangin kalo ngga ada JKT48 di Indonesia.. yang nongol mukanye si alay cejer mulu.. ennek gue.. kecil kecil udeh pada begitu.. hihh..
tapi untungnye ada JKT48.. jadi itung itung buat cuci mata, jadi ngga usah repot repot ke-warnet, di TV aje.. 'idih.. JKT48.. nonton dulu ah, sekalian cuci mata..'

trus sekarang gue mao nge-review namanye.. JKT48.
kenape harus dinamain JKT48, oh mungkin karna die di Jakarta jadi di namain JKT.. tapi ada alesan yang masuk akal banget soal nama JKT48 ini..

mungkin aje JKT48 ini kenapa di namain JKT48, karna terinspirasi dari gue ! nama gue man.. KT. kalo lu mao tau nama KT ini udeh gue dapet dari gue kelas 1 SMP, nah JKT48 baru berape tahun.. gue aje sekarang udeh kelas 2 SMK, jadi udeh.. 1 SMP, 2 SMP, 3 SMP, 4 SMP, eh eh ngga ada kelas 4 SMP, 1 SMK, 2 SMK, jadi 5 tahun gue punya nama KT.. JKT48 paling baru 2 tahunan lah, lamaan gue.. mungkin aje temen temen SMP gue pas denger nama JKT48 langsung ngomong 'JKT empat lapan, JKT, kaya nama temen gue pas di SMP.. jangan jangan die yang punya lagi..'

'jah.. si KT..' 'jeh.. KT..' 'je, KT' 'J,KT' 'JKT'.. jadilah nama JKT48..
berarti kalo gue pikir pikir lagi, gue ini berperan penting dalam pembentukan JKT48 dong.. wah.. hebat banget.. baru tau gue.. gue hebat..
_______________________________________________ _______________________________________________ yang punya JKT48 : KT makasih ya udah punya nama KT


gue : iya woles aje pa'..



yang punya JKT48 : oi.. oi.. O.K. O.K. kalau kamu punya permintaan, bilang saja ke saya yah..



gue : beneran pa' ?



yang punya JKT48 : iya benar, asal jangan minta candi Borobudur dalam satu malam yah.. hahaha..



gue : hahai.. lucu lu pa', gue mah ngga mao minta ape ape.. tapi.. ada sih yang gue mao.. yaudeh si Nabilah suruh pacaran ama gue pa'.. bisa kan..



yang punya JKT48 : bisa.. nanti saya kirim beserta gerobak gerobaknya..



gue : lah, gerobak ?



yang punya JKT48 : iya gerobaknya Nabilah, Nabilah tukang pecel kan ?



gue : *ngubur diri sendiri ke taman makam pahlawan*

_______________________________________________ _______________________________________________
yaudeh segitu aje lah, gue ngeri di bantai ama fans JKT48, ape lagi kalo ada kuli proyek nyeh.. gue sih ngga takut ama kuproy (kuli proyek), gue cuman geli..
_______________________________________________ _______________________________________________ kuproy : WOY WOY WOY !!!

gue : *cabut naek jet Jimmy Neutron*

kuproy : WOY WOY WOY !!! BUKA DONG BUKA !!!

ngga taunye kuproy nye lagi nonton JKT48 perform..
trus ngapain gue lari ? ah sudahlah..
_______________________________________________ _______________________________________________

oiye satu lagi, gue ini bukan hater dan juga bukan lover..







gue KT
wassallammuallaikum..

0 comments:


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..