assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. Twitter .. akhirnye gue kepikiran buat nge-review situs jejaring social yang satu ini, p...

[REVIEW] Twitter

assallammuallaikum warahmatullahi-wabarakatuh..

Twitter.. akhirnye gue kepikiran buat nge-review situs jejaring social yang satu ini, padahal gue sendiri ngga punya pikiran, skip. sebelomnye juga gue pernah nge-review facebook, yang belom baca bisa langsung ke sini atau klik tulisan facebook yang tadi aje, hahai..

twitter, kita bahas dari namanye dulu aje..

twitter itu kalo kita artiin ke bahasa Indonesia itu adalah berkicau..



jadi mungkin maksud dari di bikinnye jejaring social ini adalah supaya kita bisa berkicau layaknye burung, ngga peduli berapa banyak lu berkicau setiap harinye, dan lu ngga bakalan di katain alay. ngga kaya di facebook, kalo lu update status lebih dari 10 status/sehari, maka lu di pastikan alay yang bego. kenape alay yang bego ? ya karna lu ber-alay-alay-an di jejaring social yang salah, kenape ? karna facebook itu tempat kita nunjukin ke gantengan/kecantikan muka kita ke seluruh manusia dunia, namanye aje facebook ye kan.. jadi beda banget ama twitter..

ada beberapa kemungkinan yang muncul di pikiran gue tentang kenape twitter ini dibuat, dan salah satunye itu mungkin karna pencipta twitter ini sewot ama penghuni facebook.

awalnye pencipta twitter ini (mungkin) adalah alay facebook, die (mungkin, lagi) sering banget update status di facebook, sampe sampe salah satu temennye nge-comment salah satu status si pencipta twitter ini, (mungkin, lagi, dan lagi) temennye comment gini 'ah, alay lu update status mulu.. beranda gue penuh ama status lu nih !', eh setelah dapet comment pedes itu die (mungkin, lagi, lagi, dan lagi) mikir.. 'kenape gue di katain alay yeh ? oh mungkin karena gue terlalu sering update status kali yeh ?' dan akhirnye die tersadar bahwa dirinye adalah seorang alay..
trus die selalu kebayang comment-an temennye yang itu sampe sampe die ngga bisa tidur (tidur siang), dan akhirnye (mungkin, lagi, lagi, lagi, dan lagi) die kepikiran buat bikin jejaring social buat anak anak alay kaya die biar bisa sepuasnye update status tanpa harus ada yang comment negatif kaya di facebook.
awalnye (mungkin, lagi X 4, dan lagi) die kebingungan mao ngasih nama ape buat jejaring social yang dibikinnye, trus (mungkin, 1/2 losin lagi) ada burung di jendelanye (cie ada burung di jendela, lagu burung kakatua kali ah, hahai.. | abaikan), trus burung itu berkicau kicau trus dari pagi sampe malem.. dan calon pencipta twitternye pun mikir 'kok die berkicau terus tapi ngga ada yang bilang die alay si yeh ?' (disini gue kenape bikin pencipta twitter jadi bego banget yeh ?), lalu die mikir dan terus mikir sampe otaknye ngebul kaya Patrick di film cartoon SpongeBob Squarepants, dan akhirnye die dapet nama buat jejaring socialnye, ama die di kasih nama TWITTER (sorry seharusnye huruf kecil semua, tapi biar lebih D R A M A T I S jadi gue capslock semua, hahai)..

kata die 'huahaha gue namain twitter artinye berkicau, jadi gue bebas nulis status berape biji juga seharinye.. huahaha.. ngga ada yang bilang gue alay lagi..'

trus ada yang die pikirin lagi 'oiye.. kalo di twitter gue kasih kotak comment setiap status, pasti ada aje yang ngatai gue alay lagi ntar..'

nah mungkin gara gara si pencipta twitter takut di katain alay di situs jejaring social punya die sendiri, makanye di twitter ngga di kasih pilihan buat kita commentar.. ngga ada kolom comment-nye ye kan ? adanye cuma reply, retweet, favorite.. tapi ngga ada yang namanye comment di twitter.. hahai canggih bener pengamatan gue..

nah dengan ketidak-adaan (assekkk bahasa gue..) kolom commentar di setiap tweet-an di twitter, makanya para alay banyak yang beralih dari facebook ke twitter.. makanya juga penduduk twitter lebih banyak daripada penduduk facebook..

mungkin karna ngga ada seonggok kolom commentar di twitter makanya artis artis pada aktifnye di twitter bukan di facebook..

coba deh lu bayangin kalo artis terkenal bikin facebook, siape yeh yang enak buat di bayangin.. (mikir sejenak) O.K. kita bayangin aje kalo Angelina Jolie bikin facebook, bayangin die aktif di facebook jangan bayangin yang ngga ngga..

O.K. anggep aje AnJol (Angelina Jolie gue singkat biar ngga ribet) bikin facebook, udeh jadi lah facebooknye.. trus masuk berita di TV seluruh USA, otomatis banyak yang nge-add dong, nah die bingung lah mao ngonfirm yang mane, akhirnye fans-nye ngambil cara laen karna ngga di confirm ama idolanye di facebook (gila aje di confirm ama AnJol), fans-nye berlangganan si AnJol doang jadinye.. jadi tetep bisa ngeliat status statusnye..

eh eh eh, kalo si AnJol bikin facebook pasti temen facebooknye langsung bejubel kali yeh ? baru bikin, langsung 5.000 aje temennye.. udeh ngga bisa nambah temen lagi..

dan coba lu bayangin kalo si AnJol update foto di facebook.. pasti ada yang comment,

'bisa kalo nomernye mah'
'check-in yu sama abang'
'aduh neng cakep amat'
'nomernye kirim ke inbox aku ya'
and many more..

pasti ada ada aje commentnye..
makanye artis artis seharusnye sangat teramat bersyukur karna ngga ada kolom comment di twitter.. (lebay banget)

trus ada lagi yang gue demen banget dari twitter selaen bisa mantau idola kita, apa yang gue suka ? ditwitter itu bates maximal nge-tweet cuma 140 karakter bob.. jadi ngga usah repot repot nge-klik continue reading kaya di facebook.. lebih enak aje gitu bacanye kalo cuma 140 karakter..

tapi serius twitter itu situs jejaring social yang paling keren menurut gue, karna kenape ? karna sampe sampe grup band favorite gue, SIMPLE PLAN, bikin lagu tentang twitter lo.. nih lagunye yang lagi lu dengerin sekarang.. oh oh oh yang maen di hp ngga kedengeran yeh, iye lah namanye juga di hp.. yang maen di hp tapi kepo banget mao denger lagunye, dan mao langsung download.. silahkan klik ini !
oiye di lagu Simple Plan - Twitter Song ini disebutin nama Indonesia lo bung.. dengerin aje sampe abis..

mantep yeh si twitter..

oiye ada lagi yang gue demen dari twitter, di twitter ngga ada tombo likenye.. jadi mao tweet kita bagus ke' mao jelek ke' tetep aje ngga ada tanda jempolnye..

kan kalo di facebook, orang orang pada nyari nyari sebuah status yang bikin jempol di statusnye itu banyak, ada yang bikin status motivasi lah, ada yang bikin status galau, seneng, pas jalan jalan, promote orang, sampe sampe ada yang bikin status yang berbau mesum, demi buat dapet jempol yang banyak.

ada juga yang pengen dapet like banyak di status facebook-nye sampe sampe make autolike, yang ujung ujungnye cuma jadi spam doang di wall orang.. coba twitter mane ada.. mane ada autofavorite twitter ? ngga ada.. ngga spam..

hampir susah sih nyari kelemahan si twitter ini.. tapi bukan nge-review namanya kalo ngga nemuin kelemahannye..

twitternye sih hampir ngga ada kelemahannye tapi.. penduduknye itu..

kelemahannye itu ada di penduduknye, penduduk twitter..

penduduk twitter itu pasti pada so' so'-an lebih muda dari penduduk twitter yang laen.. contohnye kaya 'follback ea kk'. nah dari mention mention kaya gitu tuh yang gue maksud, die die pada manggil orang yang belom tentu umurnye lebih tua dari die dengan sebutan kaka..

dan karna banyak yang pada mention mention kaya gitu makanye gue beranggapan bahwa para alay itu umurnye masih pada belasan, atau.. umurnye udeh tua tapi karna ngga mao di tua-tua-in makanye manggil orang orang jadi kaka, biar berasa lebih muda gitu..

dan ada lagi kelemahan dari penduduk twitter..

penduduk twitter kebanyakan pada nyaing-nyaing-in jumlah followers mereka.. jadi (mungkin, udeh berape kali mungkin ? gue lupa) kata die die pada, semakin banyak followers semakin keren..

dan akhirnye mereka yang pengen punya followers banyak tapi dengan cara instan, memutuskan untuk pake autofollowers.. pake autofollowers, followrs ngga seberape, akun lu di tangguhkan ama pihak twitternye.. hahai.. udeh tau twitter itu security-nye kacau banget..

dan satu satunya cara paling aman biar dapet 1000 followerdi twitter adalah dengan cara lu bikin 1000 akun twitter.. trus satu persatu akun itu follow akun yang paling lu suka.. gampang kan ?

nah jadi kaya gitu lah twitter di pikiran gue, dan yang mao follow gue di twitter gue silahkan.. 

tapi gue saranin lu follow gue secara iklas aje.. ngga ngarepin balesan.. awas aje ada yang mention ke gue 'follback ea kk @gueKT'.. JANGAN !









gue KT
wassallammuallaikum

0 comments:


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..