assallammullaikum warahmatullahi-wabarakatuh.. ya, ini tulisan komedi gue yang pertama.. sebenernye gimane ye.. gue bingung mao nulis apa...

[REVIEW] HandPhone a.k.a HP

assallammullaikum warahmatullahi-wabarakatuh..

ya, ini tulisan komedi gue yang pertama.. sebenernye gimane ye.. gue bingung mao nulis apaan tapi gue kudu nulis sesuatu buat blog ini..
yah.. muda-mudahan aje lucu..


yap ! ngomongin soal handphone atau kalo orang orang indonesia biasa ngomongnye 'hp'.. secara gitu orang indonesia.. ngga mao repot repot ngomong, jadi hampir semua kalimat di indonesia itu disingkat..
contoh :
- Tenaga Kerja Wanita = TKW
- Warung Internet = Warnet
- Tentara Nasional Indonesia = TNI

masih banyak lagi deh..

SERIUS ! sampe sampe nama jurusan di SMK juga disingkat..
contoh :
- Teknik Komputer Jaringan = TKJ
- Broadcasting = BC
- Pemasaran = PMS (?)
- Administrasi Perkantoran - AP
- Akutansi = AK

emang enak sih ngomong kelas jurusan disingkat kalo lagi ngobrol ama temen sebaya..
_______________________________________________ _______________________________________________ Camen : wey KT.. lu masuk jurusan apaan di sekolah lu ?

Gue : (ngga mao repot ngomong) TKJ bro.
_______________________________________________ _______________________________________________ enak ! tapi coba lu kalo ditanya ama orang dulu (baca: jadul), yang lebih tua dari lu 10 tahun keatas..
_______________________________________________ _______________________________________________ Pa' Kumis : ari udeh gede yah sekarang.

Gue : iye nih om..

Pa' Kumis : sekolah dimana sekarang ?

Gue : di SMK 700 om.

Pa' Kumis : oh.. SMA ? SMK ? (begonye si om itu nanya lagi.. udeh tau gue tadi bilang 'di SMK 700 om')

Gue : SMK om. (dan lebih begonye lagi gue jawab)

Pa' Kumis : ngambil jurusan apaan ?

Gue : jurusan TKJ om.

Pa' Kumis : TKJ ? apaan tuh..

Gue : itu om.. jadi dia itu bla~ bla~ bla~ bla~ bla~... _______________________________________________ _______________________________________________ RIBET JELASINNYE ! PANJANG !
mending kalo kita ngejelasin panjang panjang die ngerti.. kalo ngga ngerti..
_______________________________________________ _______________________________________________ Pa' Kumis : ngambil jurusan apaan ?

Gue : jurusan TKJ om.

Pa' Kumis : TKJ ? apaan tuh..

Gue : itu om.. jadi dia itu melajarin tentang komputer om.. kaya hardware hardwarenye, trus softwarenye juga sedikit sedikit om..

Pa' Kumis : oh.. berarti bisa benerin AC di rumah om dong kalo rusak ?

Gue : *KEJANG KEJANG*
_______________________________________________ _______________________________________________ jadi gue saranin, lu semua mending kalo ngomong ama yang tuaan itu yang jelas..
_______________________________________________ _______________________________________________ Pa' Kumis : ngambil jurusan apaan ?

Gue : jurusan Teknik Komputer Jaringan om.

Pa' Kumis : oh.. melajarin komputer yah ? berarti nanti kalo komputer di rumah om rusak, om panggil ari aje yeh..

Gue : siap om.. sediain gorengan, kopi, mie, kentang goreng, sayur kangkung, ikan tongkol, bla~ bla~ bla~...

Pa' Kumis : *ngelelepin dirinya sendiri ke selokan terdekat*
_______________________________________________ _______________________________________________ ENAK ! NGGA RIBET !

back to topic..
tadi gue lagi ngomongin apaan yeh.. bentar bentar gue liat tulisan gue yang di atas atas dulu..

O.K. ! balik lagi ke materi gue yaitu hp.
kalo melihat dari perkembangan dari hp itu sendiri, ada yang gue bingung soal perkembangan hp di dunia ini.. coba kita liat dulu gambar hp pertama di dunia..
hp lo.. bukan telepon.


udeh pada liat kan ?
gede yah.. WOW..

hp yang tadi barusan itu tuh hampir nutupin separo muka kita sob ! itu kepala bokap bokap loh.. coba kalo yang make ABG.
_______________________________________________ _______________________________________________ cowo : sayang, aku udah sampe nih..

cewe : aku udah sampe dari setadi.. kamu dimana..

cowo : aku di sebelah pohon mangga nih.

cewe : oh, yang itu yah.. yaudah tunggu situ yah aku kesitu. jangan dimatiin teleponnya yah..

cowo : iya sayang.. (sambil nunggu cewenya datang, hpnya pun masih berada di kupingnya, sesuai dengan permintaan cewenya).

(cewenya akhirnya dateng dengan hati ceria, karena sudah lama ngga jumpa pacarnya, gara gara pacarnya kena penyakit kutu air kronis dan harus tinggal dirumah sakit selama 3 bulan 11 hari. cewenya berjalan mendekati pohon mangga tempat pacarnya menunggu.. lalu bukannya senang bertemu dengan pacarnya, cewe itu pun malah lari menjauhi pohon beserta kekasihnya itu..)

cewe : AHHHHKKKK..!!!!! SETAN PALA HP LAMA... AHHHKKKKK TOLONG...!!!!!! (karena si cewe ngeliat kekasihnya dari samping kiri, wajah sebelah kiri pacarnya yang ketutupan hp jadi keliatan kaya 'setan pala hp lama')

(lalu cewe itu pun berlari panik, lalu tanpa sengaja cewe ini pun kesandung polisi tidur, dan keesokkan harinya adalah hari pemakaman dari dirinya).
_______________________________________________ _______________________________________________ TRAGIS ! MASA CUMAN GARA GARA HP GEDE DIMUKA, ANAK ORANG BISA TEWAS.. KACAU..

tapi.. itu dulu..
sekarang.. makin lama, makin lama.. hp ukurannya menyusut, daritadinya nutupin separo muka sekarang sudah senggaman manusia, bahkan hp udeh ada yang jadi jam tangan malah di indonesia.. sebut saja merknya itu MITU, tapi ngga laku si yeh hp jam tangan kaya gitu, hahai..

nah, disini nih yang gue bingung.. hp bukanya tambah berevolusi tambah kecil, ini malah kembali ke gede lagi.. tapi bukan segede hp pertama di dunia yeh..

dizaman yang mulai modern.. hp merk NOKIA itu udeh mengusung bentuk hp yang kecil kecilan tapi elegan..
nah NOKIA ini sukses nih merajai pasar hp di seluruh dunia.. sebelom pesaing barunya muncul dengan ngeluarin hp hp yang susah di genggam, ngga muat di kantong, dan hp ini milik perusahaan bernama RIM dengan merk hpnya yaitu BlackBerry atau lebih kita kenal itu BB (secara gitu.. indonesia..).

aneh emang gue pikir.. sangkain gue mah nanti saat zaman udeh tambah modern, lama lama hp cuman segede kelingking (kelingking manusia yeh bukan gajah), eh ngga taunye.. malah ke gede lagi ukurannye.. dan anehnye lagi.. BB ITU LAKU KERAS DI INDONESIA, DULU, SEKARANG, NGGA, karena sekarang udeh ada ANDROID.

gue ngga mao ngebahas android, yang gue mao bahas itu, 'kenapa di zaman yang semodern ini, banyak oknum yang memanfaatkan ini ke jalan kejahatan ?'..
semua udah ngga asing lah soal sms yang isinya.. 'MAMA LAGI DIKANTOR POLISI NIH, TOLONG KIRIMIN MAMA PULSA KE NOMER 08XXXXXXXXXX. NTAR MAMA TELPON BALIK.'

tapi gue seneng karena hp sekarang udeh canggih bener trus harganya juga murah.. jadi gue bisa nulis postingan gue kaya gini dari hp gue.. tapi nulis kaya gini bikin pulsa gue abis loh, jadi 'KIRIMIN GUE PULSA DONG, GUE NULIS POSTINGAN INI DI KANTOR POLISI' hahai..

gue KT
wassallammuallaikum..

0 comments:


Yo.. Yang Mao Comment, Yang Mao Comment..